Ubah Eksterior Kendaraan dengan Digital Printing

 

Sustainability2015.com – Tingginya minat masyarakat akan otomotif membuat ide-ide para pelaku bisnis juga terus meningkat, hal ini dapat dilihat dari grafis pada kendaraan atau penggantian kelir yang menggunakan digital printing. Cara ini merupakan terobosan baru bagi para pecinta otomotif yang ingin memodifikasi kendaraan kesayangan mereka biar makin stylish. Bagi Anda yang masih penasaran dengan cara ini simak terus ulasan lengkap berikut ini.

Ubah Eksterior Kendaraan dengan Digital Printing

Stiker Mobil Eksterior

Bagi Anda yang ingin mengubah eksterior pada mobil dengan menggunakan digital printing, maka nantinya akan mengubah tampilan pada kendaraan bisa juga menggunakan cutting stiker yang nantinya akan dipasang pada beberapa bagian saja untuk mempercantik penampilan.

Kelebihan Metode Digital Printing

Teknik sablon menggunakan water decal merupakan teknologi baru untuk pengecatan kendaraan yang lebih menarik dan unik. Umumnya pengecatan air brush disemprotkan langsung ke kendaraan yang akan dicat, lain halnya dengan water decal yang menggunakan kertas terlebih dahulu, kertasnya juga merupakan kertas khusus yang diprint dan dicelupkan dalam air, setelah itu ditempelkan kedalam kendaraan.

Berbeda dengan stiker, yang penggunaanya dipengaruhi dengan cuaca. Yaitu saat cuaca panas maka stiker akan berubah, namun lain halnya saat anda menggunakan water decal maka tingkat keawetannya tidak perlu diragukan lagi yaitu sekitar satu hingga tiga tahun lamanya.

Proses Digital Printing

Proses ubah kendaraan dengan menggunakan digital printing tidak berbeda saat dilakukannya pemasangan pada stiker pada body kendaraan. Sebelum memasang sebaiknya bidang tersebut harus diamplas terlebih dahulu, saat sudah kering baru dikasih kelir. Dengan menggunakan water decal otomatis warna atau corak akan sesuai dengan warna pada pabrikan.

Harga Ubah Kendaraan dengan Digital Printing

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan water decal pada full body motor sport seperti Ninja 250 dengan biaya Rp. Rp 5,5 juta rupiah, sementara untuk motor jenis bebek seharga Rp 3,5 juta rupiah dan untuk helm biasanya sebesar Rp 1.250.000.

Lama Pengerjaan Digital Printing

Proses pengerjaannya umumnya mencapai 1 bulan, namun tergantung dari Antrian. Akan tetapi saat ini bisa sekitar 2 minggu jika memang pengerjaannya tidaklah begitu banyak dan antri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *