Ford, Gunakan GPS untuk Isi Ulang Baterai Mobil Listrik

 

Sustainability2015.com – Dalam menyambut mobil masa depan, Ford benar-benar tidak ingin kalah dalam persaingan dengan pabrikan mobil lainnya. Saat ini Ford resmi patenkan sistem baterai charger mobil listrik dengan menggunakan GPS. Ford sendiri akan menjadi pabrikan mobil pertama yang memiliki sistem charger baterai mobil plug-in hybrid yang menggunakan GPS.

Mobil Listrik Ford

Isi Ulang dengan GPS

Paten yang dilakukan Ford ini diartikan sebagai sebuah metode baru untuk memposisikan kendaraan listrik. Kendaraan yang akan mendapatkan sinyal GPS adalah kendaraan listrik, kendaraan listrik hibrida plug-in atau kendaraan sejenis lainnya. Dengan cara ini baterai mobil dapat terisi secara otomatis.

Yang menjadi kelebihan dari teknologi ini adalah Ford tidak memerlukan sebuah teknologi otonom sepenuhnya untuk melakukan pekerjaan ini. Hal ini dikarenakan sistem paten yang ada akan lebih menoreh pada Automatic parking assist system.

Namun, sampai saat ini masih belum pasti kapan sistem ini akan benar-benar berjalan dengan baik. Dengan hadirnya mobil listrik dari Ford ini semakin menambah panas persaingan diantara berbagai mobil listrik lainnya.

Latar Belakang

Langkah besar yang dilakukan Ford dalam dunia kendaraan listrik ini mencakup beberapa hybrid dan SUV listrik, yakni meliputi Ford F150 baru, kendaraan polisi dan Mustang. Adapun latar belakang yang menyebabkan Ford memproduksi mobil listrik dikarenakan semakin banyak konsumen di seluruh dunia yang semakin tertarik dengan kendaraan listrik. Ford juga memiliki komitmen untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan keperluan konsumen akan berbagai kendaraan listrik yang berkualitas.

Namun, dalam memproduksi mobil listrik ini harusla diimbangi dengan pelayanan dan solusi yang lebih baik agar kehidupan masyarakat juga meningkat. Investasi dan pengembangan line-up merupakan pilihan yang terbaik dalam mempersembahkan kendaraan listrik global yang akan melebihi kendaraan bensin dalam kurun waktu 15 tahun kedepan.

Hybrid pickup F-150 yang populer dari Ford akan tersedia pada tahun 2020 di Amerika Utara dan juga Timur Tengah. Mustang Hybrid juga akan turut datang juga. Selain itu juga ada kendaraan transit dan kendaraan polisi yang menggunakan teknologi mobil listrik modern ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *