Jerman Akan Hilangkan Mobil Berbahan Bakar Konvensional

Sustainability2015.com – Ada beberapa negara yang sudah masuk dalam catatan untuk perencanaan terkait dengan pelarangan penjualan mobil berbahan bakar konvensional yang akan ada di masa yang akan datang. Inilah bebrapa negara yang tercatat ada Inggris, Prancis, dan China yang juga memiliki rencana yang sama.

Namun sepertinya hal tersebut justru akan diterapkan di Jerman. Meski mempunyai peluang dalam mendukung pengembangan mobil listrik, disisi lain juga mobil bermesin konvensional seperti diesel dan bensin tak bisa begitu saja disetop penjualannya.

Bahkan mungkin pelarangan penjualan mobil dengan bahan bakar konvensional akan dinilai bisa menambah citra buruk terhadap negara Jerman sebagai negara produsen mobil yang cukup berpengaruh di dunia.

“Saya harus mengatakan tidak setuju dengan akhir era mobil bermesin bensin. Kami harus mengambil langkah dalam pengembangan mobil listrik namun tidak bisa juga kehilangan potensi dari mesin bensin,” ungkap Menteri Luar Negeri Sigmar Gabriel, Rabu (20/9/2017).

Pelarangan penjualan mobil diesel dan bensin dilakukan dalam rangka pengembangan mobil yang ramah lingkungan agar tak lagi menghasilkan polusi yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *