NMAX Raih Angka Penjualan Yang Fantastis Di Bulan Agustus

Sustainability2015.com – Model skuter matic (skutik) bongsor yang dimiliki Yamaha yakni ada tiga jenis diantaranya NMAX, XMAX, dan Aerox. Dari ketiga jenis motor matic tersebut yang lebih banyak menarik pelanggan yakni NMAX. Meski ketiganya hampir sama dalam bentuk body, namun ada tetep memiliki keunggulan masing-masing.

Dilihat dari data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan Agustus lalu, penjualan NMAX mencapai angka 31.295 unit.

Angka tersebut meningkat drastis hingga dua kali lipat jika dibandingkan dua bulan sebelumnya yang hanya 15.236 unit. Pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Pemegang Merek Yamaha di Indonesia mengaku meningkatnya penjualan itu karena NMAX kapasitas produksinya ditambah.

Bahkan permintaan yang cukup banyak membuat YIMM harus rela mengorbankan produksi skutik bongsor lain seperti Aerox dikurangi.

“Karena kapasitasnya terpakai untuk model yang lain. XMAX sedang naik dan NMAX,” jelas General Manager After Sales & Public Relation YIMM, M Abidin, Selasa (12/9/2017).

Hal itu membuat penjualan Aerox menurun cukup drastis. Pada Juli tercatat 19.880 unit sementara Agustus kemarin hanya 10.513 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *