Alat Canggih Yang Diciptakan Elon Musk

Sustainability2015.com – Bos Tesla, yakni Elon Musk kini telah berhasil menciptakan teknologi yang mungkin tidak ada di nalar semua orang. Teknologi yang diciptakan yakni alat untuk mengganti baterai mobil listrik yang dinilai sangat efektif dan relatif bisa dilakukan dalam waktu yang sangat singkat.

Sebelumnya, Elon sudah sukses dalam merakit mobil listrik yang sangat spektakuler  dan juga sudah menyediakan tempat untuk mengisi ulang baterai mobil listrik seperti SPBU.

Musk berhasil mengumumkan bahwa waktu yang diperlukan dalam pergantian baterai mobil listrik tersebut mampu dilakukan hanya dalam 15 menit saja. Sangat singkat bukan?

Pergantian baterai listrik yang dilakukan dalam waktu cepat tersebut diberi nama Battery Swapping System and Techniques.

“Karena proses pergantian seperti ini memerlukan waktu yang sangat lama dan mengingat beberapa mobil listrik dirancang agar dapat menggonta-ganti baterainya, oleh karena itu kita buat teknologi ini. Teknologi ini mampu melakukan pergantian tersebut kurang dari 15 menit saja,” ujar Elon Musk.

Sistem pergantian baterai mobil listrik ini hanya memerlukan setidaknya satu teknisi. Ke depan, sistem yang sudah dipatenkan oleh Tesla ini akan dibuatkan stasiunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *