Tugas Anyar Untuk Industri Mobil Di Indonesia Yang Wajib Selesai

Sustainability2015.com – Hampir seluruh produsen mobil yang ada di seluruh duni saat ini sedang berlomba untuk dapat beralih terhadap kendaraan ramah lingkungan salah satunya yakni mobil listrik.

Begitu juga dengan negara kita sendiri yang sedang berupaya untuk bisa sejajar dengan negara lainnya beralih ke mobil listrik. Dalam hal ini CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, mengatakan kemungkinan besar baterai akan jadi bagian utama yang diasuransikan.

Sebab, kata Rudy, harga untuk baterai mobil ramah lingkungan seperti mobil hybdrid dan listrik punya banderol yang tinggi.

“Uniknya mobil listrik itu adalah, kalau misalkan sekarang yah kita ada Prius, Camry, itu kan harga baterainya sendiri setengah harga mobilnya, jadi bisa aja komponen penting asuransi adalah baterainya, bisa begitu juga,” katanya di Jakarta.

Saat ini para produsen mobil yang ada di Indonesia mempunyai tugas baru yang harus diselesaikan yakni menghadirkan produk mobil listrik masing-masing. Sebab, Pemerintah menargetkan setidaknya sudah ada 20 persen populasi mobil listrik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *