Kasus Pencurian Kartu e-Toll Diharap Tidak Akan Terjadi Lagi

Sustainability2015.com – Dalam waktu terakhir tersebar berita adanya kasus yang terkait dengan kartu e-Toll yang dibawa kabur dan kemudian ditukarkan dengan kartu e-Toll yang lainnya yang memiliki saldo lebih banyak.

Hal yang kemarin sempat dijelaskan oleh Corporate Secertary PT Jasa Marga, M. Agus Setiawan, untuk kedepannya hal semacam itu tidak akan terjadi lagi. Ketika ada yang ingin meminjam kartu non-tunai tersebut, sebaiknya kita saja yang melakukan transaksi untuk bisa mengantisipasi hal semacam itu tak akan terulang kembali.

“Kalau ada kejadian dipinjam dan dibawa kabur itu memang sebenarnya dari kitanya semuanya harus hati-hati, sebaiknya di tap oleh kita tidak diserahkan ke yang meminjam,” ujarnya, di jakarta.

Dan sangat diharapkan untuk seluruh pengguna untuk tidak melakukan hal tidak baik seperti itu. Oleh sebab itu, sebelum bepergian pastikan kartu e-Toll anda memiliki saldo yang cukup untuk digunakan.

“Bagi pengguna jalan menyediakan kartu elektroniknya masing-masing dan memastikan saldonya cukup,” kata Agus.

Kejadian tersebut menimpa warganet bernama Runny Belle dan suaminya, yang berbagi kisahnya lewat akun Instagram @runnybelle yang meminjamkan kartu e-Tollnya pada orang lain di mobil depannya, bukannya dikembalikan mobil tersebut malah tancap gas bawa kabur kartu E-toll milik Runny.

Meski akhirnya mobil tersebut berhasil dikejar, kartu e-Toll milik Runny yang tadinya berisi Rp 150 ribu hanya tinggal Rp 2 ribu.

“Kalau secara aturan proses penerapan sudah baik, tetapi kalau ada kendaraan yang di depan ini belum punya kartu karena ketidakketahuan atau saldo kurang, kalau berniat nggak baik maka seperti kejadian itu. Meski kita membatu harus hati-hati jangan sampai dibawa kabur,” lanjut Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *