Pentingnya Fitur Airbag Di India Hingga Diwajibkan

Sustainability2015.com – Salah satu faktor yang dinilai menjadi faktor penting yang harus ada di setiap mobil yakni Fitur airbag. Fitur tersebut sangat penting lantaran bisa dijadikan satu cara untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Hal satu ini juga menjadi perhatian khusus bagi Kementerian Transportasi dan Jalan India yang menegaskan terkait keharusan adanya fitur yang satu ini terdalap dalam setiap mobil yang ada di India.

Jika melihat dari data statitik terkait jumlah kecelakaan yang terjadi setiap tahunnya di India, 60 persen kecelakaan yang berakibat fatal disana terjadi karena mobil dikendarai dengan kecepatan tinggi dan juga tak ada fitur airbag di dalamnya membuatnya semakin fatal. Pemerintah India mulai tahun depan mewajibkan penggunaan fitur keamanan yang lebih ketat.

Semua mobil yang diproduksi mulai 1 Juli 2019 harus disertai dengan airbag, alarm seat belt, serta alarm jika mobil dikendalikan melebihi 80 km/jam.

Pengingat kecepatan tersebut akan berbunyi ketika mobil dikendarai lebih dari 80 km/jam dan suara pengingat akan semakin keras jika mencapai 100 km/jam dan terus berbunyi saat menyentuh 120 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *