Tesla Bocorkan Proses Pembuatan Model 3

Sustainability2015.com – Sebuah mobil listrik yang telah digembor-gemborkan para pecinta otomotif akan menjadi mobil dimasa yang akan datang sedang ramai menjadi obrolan hangat. Para pabrikan otomotif sedang berlomba untuk mengembangkan inovasi mobil listrik. Namun, terkait dengan bagaimana proses pembuatannya masih belum bisa diketahui hingga saat ini.

Salah satu pabrikan yaitu Tesla, pihaknya pun turut memberikan bocoran bagaimana nantina mobil listrik mulai masuk di jalur produksi. Melalui sebuah akun media sosial yang merupakan milik nomor satu di Tesa yakni Elon Musk dan jalopnik, Sabtu (4/11/2017) terlihat dirinya sedang mempertontonkan bagaimana cara Tesla melahirkan Model 3.

Selayaknya seperti sedang memproduksi mobil konvensional, Tesla Model 3 juga diproduksi menggunakan robot dengan kecepatan yang sangat rendah yakni 1/10th speed.

Elon Musk mengatakan alasan dari pelannya sistem produksi Tesla, tidak lain agar produksi lebih baik, dan jika terjadi kesalahan robot maka para pekerja dengan mudah menghentikan produksi yang dilakukan robot. Tesla ditargetkan akan mampu produksi 1.500 unit Model 3, pada kuartal ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *