Toyota Kurangi Rencana Awal Produksi Mobil Corolla Hingga 50 Persen

Sustainability2015.com – Rencana pengurangan produksi yang nantinya akan dilaksanakan oleh Toyota Motor Corporation membuat kaget. Pabrik tempat produksi Toyota Motor Corporatio yang berada di Meksiko memang dikabarkan akan mengurangi produksi hingga setengah persen dari jumlah yang biasanya.

Saat ini pabrik cabang yang berada di Guanajuato, Meksiko masih dalam proses pembangunan. Kabarnya, di awal tahun 2019 nanti Toyota akan memprodukso sebanyak 200 ribu unit mobil Corolla. Untuk memproduksi mobil Corolla sebanyak itu pihak Toyota sudah mengucurkan nada sebanyak US$ 1 miliar.

Namun kabar tersebut ada pembaharuan, pada akhir bulan Oktober lalu pihak Toyota merencanakan akan memotong dana yang nantinya untuk produksi mobil Corolla sebanyak 30 persen menjadi US$ 700 juta. Selain tu angka produksi juga diturunkan hingga setengahnya dari jumlah awal hanya 100.000 unit saja.

Pemotongan produksi tersebut dilakukan lantaran adanya perubahan line up produksi. Pabrik yang tadinya memproduksi Corolla kini hanya digunakan untuk memproduksi pikap Tacoma. Pabrik Toyota di Meksiko akan mulai beroperasi pada 2019. Toyota mengatakan keputusan ini diambil sebagai bagian dari strategi global mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *