Ferrari Akhirnya Luncurkan Model SUV tanpa Hilangkan Nilan Ekslusifnya

Sustainability2015.com –  Sebuah keputusan yang diambil oleh seorang bos besar dari Ferrari yakni akan memproduksi sebuah mobil dengan model SUV yang sedang kekinian untuk saat ini. Kabar tersebut memang benar adanya disampaikan oleh CEO Fiat Chrysler Automobiles yang juga merupakan Bos Farrari Sergio Marchionne.

Nantinya, Ferrari dengan model SUV paling tidak akan dilahirkan pada tahun 2020 mendatang. “Kami sangat serius soal ini. Namun sebelum keputusan produksi dibuat, Ferrari harus menguasai terlebih dulu hubungan antara ekslusivitas dan kelangkaan produk, kemudian kami harus menyeimbangkan antara hasrat untuk berkembang dengan makin melebarnya portofolio produk,” ujar Marchionne.

Nah bisa ditarik kesimpulan bahwa produsen otomotif yang berasal dari Italia tersebut memang akan memproduksi mobil dengan kelas SUV namun juga tidak akan menghilangkan nilai eksklusifnya.

Ucapan Marchionne itu langsung memicu berbagai rendering tentang desain SUV Ferrari itu. Jadi meski belum ada wujud resmi yang bisa dipresentasikan oleh Ferrari hingga saat ini, sepertinya gambar yang sudah disebarkan cukup membuat ekspektasi bagi para pecintanya.

Hingga kini masih belum bisa dipastikan untuk panggilan resmi yang diperuntukkan untuk mobil tersebut. Ferrari terlihat memang sangat serius dalam proses pengerjaannya. Dilihat dari kabar yang sudah beredar akhir-akhir ini, nantinya mobil tersebut akan mngusung sebuah mesin turbo V8 dengan sisipan teknologi hibrida dan berpenggerak empat roda.

Diperkirakan dengan meluncurnya varian terbaru yang diperuntukkan sebagai kendaraan sehari-hari ini akan mampu menggenjot penjualan Ferrari hingga 2020 nanti, dimana setidaknya 2.000 unit harus dikirimkan. SUV Ferrari itu akan melawan mobil-mobil seperti Lamborghini Urus, Rolls-Royce Cullinan dan Aston Martin DBX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *