Toyota Transmover Jadi Armada MPV Blue Bird

Sustainability2015.com – Salah satu gambaran yang begitu memperlihatkan bagaimana proses terkait dengan perakitan sebuah mobil Toyota Transmover dalam waktu belum lama ini telah beredar di dunia maya. Menariknya lagi, dalam video perakitan tersebut sangat terlihat jelas adanya logokhas yang sering digunakan oleh perusahaan taksi Blue Bird.

Dengan warna birunya yang begitu mencolok semakin menjelaskan itu merupakan proses perakitan Transmover yang sedang digarap. Selain itu, berhembusnya kabar yang mengumumkan terkait pergantian armada MPV Blue Bird memang menjadi salah satu topik yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan.

Saat ini yang dikabarkan menjadi salah satu armada untuk MPV Blue Bird adalah Honda Mobilio. Sempat beredar isu bahwa Blue Bird akan mengganti Mobilio dengan Mitsubishi Xpander. Pihak Blue Bird sendiri sebelumnya sempat menolak untuk menanggapi kabar tersebut bahkan membantahnya.

Sampai akhirnya mencuat gambar Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird. Saat dikonfirmasi, Kepala Humas Blue Bird Group, Teguh Wijayanto masih belum bersedia mengkonfirmasi perihal kabar tersebut.

“Maaf untuk sementara kami belum bisa menjawab,” kata Teguh, Selasa (14/11/2017).

Sedangkan Manajer Umum Eksekutif PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto membenarkan informasi adanya pemesanan Transmover oleh Blue Bird. Pemesanan dilakukan melalui salah satu diler Toyota yang berada di bawah naungan TAM., bersamaan dengan pemesanan satu produk TAM lainnya, yakni Limo.

“Transmover dan Limo memang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang transportasi publik, yaitu taksi,” ucap Soerjo.

Toyota Transmover memang masih dalam satu keluarga dengan Avanza, perbedaannya hanya terletak di harganya yang lebih murah. Produk yang diluncurkan pada 2016 ini diketahui memang diproduksi atas pemintaan para pengusaha taksi, yang membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan yang murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *