GAC Motor Lahirkan Mobil Bermerek Presiden AS

Sustainability2015.com – Salah satu produsen yang juga termasuk dalam produsen besar di China yakni GAC Motor dengan tiba-tiba namanya muncul dalam dunia maya dan diperbincangkan dengan ramainya.

Telah diketahui, GAC Motor telah membuat satu produk mobil yang namanya sangat mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Merek mobil pabrikan dari GAC Motor tersebut dinamai dengan Trumphci. GAC Motor merupakan badan usaha milik negara China berbasis di Guangzhou. Sebenarnya naman Trumpchi itu sudah disiapkan sejak 2010, jauh sebelum Trump mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

Mereka sengaja memakai merek dengan nama Trumpchi untuk produk-produk mobilnya yang dipasarkan di pasar domestik China. Namun, GAC juga membuat beberapa kendaraan merek mobil di dunia otomotif juga.

GAC bersikeras merek kendaraan mereka yang mirip dengan nama presiden AS cuma kebetulan. Perusahaan itu menyatakan kendaraan bermerek Trumpchi sudah dipasarkan sejak tujuh tahun lalu.

Direktur Desain GAC Motor, Zhang Fan, mengatakan saat mobil Trumpchi diperkenalkan ke Amerika Serikat, masukan yang mereka terima rata-rata negatif. Karena banyak orang yang kerap mengolok-olok merek mobil itu di dunia maya dan media sosial.

“Ketika kami baca semua komentar, kami baru sadar kalau merek itu tidak bakal bagus buat promosi,” kata Zhang. Trumpchi yang akan masuk ke pasar Amerika pada tahun 2019 itu rencananya akan mengganti nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *