Toyota Dan Mazda Duduki Posisi Atas Di Indonesia Secara Bersamaan

Sustainability2015.com – Ada dua mobil yang berhasil memberikan kepuasan tersendiri bagi para konsumen yang ada di tanah air yakni Mazda dan Toyota. Hal tersebut ditarik kesimpulan dari hasil studi yang telah dilaksanakan oleh sejumlah lembaga yang melakukan riset J.D Power lewat Indonesia Customer Service Index (Mass Market).

Mazda dan Toyota yang sama-sama telah diketahui telah berhasil menempati posisi paling atas pada segi tingkat kepuasan layanan dengan angka 774. Misalnya untuk Toyota sendiri hasil itu terbukti baik dalam inisiasi pelayanan dan kualitas pelayanan.

Sementara Mazda memiliki nilai yang baik lewat konsultan layanan, fasilitas servis, dan faktor pengambilan kendaraan. Posisi ketiga diisi oleh merek Jepang lain yakni Daihatsu dengan angka 770.

Studi dilakukan berdasarkan hasil respon 3,175 pemilik kendaraa yang menerima kendaraan baru mereka pada periode maret 2015 hingga September 2016 dan menjadwalkan kendaraan mereka untuk diservis di diler resmi pada periode Agustus 2016 sampai September 2017.

Pada tahun 2017 ini, tingkat kepuasan pelanggan secara keseluruhan ada di angka rata-rata 770 meningkat lima poin dari tahun lalu. Peningkatan tersebut berkat adanya beberapa perbaikan di semua faktor seperti kualitas pelayanan, pengambilan kendaraan, insiasi pelayanan, konsultan layanan, dan fasilitas servis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *