Nissan Masih Ragu Bawa Mobil Listrik Ke Tanah Air

Sustainability2015.com – Pertama kalinya diperkenalkan pada tahun 2010 silam, mobil listrik berhasil mengambil pasaran dengan angka yang lumayan besar. Mobil bertenaga listrik tersebut yakni Nissan LEAF. Se[erti yang telah dikabarkan sebelumnya, pihak Nissan masih ragu dalam memboyong ke Indonesia.

Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa regulasi dan infrastruktur pendukungnya dinilai belum siap. Namun, Regional SVP Head of OC-ASEAN & Oceania Nissan Motor Co., Ltd, Yutaka Sanada sempat menuturkan penjelasan dalam gelaran wawancara eksklusif, mpihaknya berencana akan berupaya untuk membawa mobil yang sudah laku 300.000 unit di dunia tersebut ke Indonesia. Meskipun beberapa instrumen pendukungnya belum tuntas dikupas.

“Nissan Intelligent Power adalah bagian unik yang berada di Nissan dan yang membuat kami berbeda. Saya pikir suatu hari, sebagai diler EV, saya mau membawa LEAF ke wilayah Indonesia,” tuturnya di Jakarta.

“Tapi karena infrastruktur dan dukungan pemerintah, apakah Nissan akan menunggu itu terjadi? Saya pikir tidak begitu. Mungkin Nissan akan mencoba gerakan cepat untuk menyediakan mobil listrik tersebut. Itulah yang membedakan kami dengan kompetitor lainnya,” lanjut Yutaka.

“Saya mau membuat hal tersebut terjadi,” tambah Yutaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *