Persiapan Toyota Hadapi Tahun 2018

Sustainability2015.com – Pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia, Toyota mempunyai amunisinya sendiri untuk mengarungi tantangan baru di tahun 2018. Menghadapi banyaknya produk baru dari berbagai produsen mobil lain, PT Toyota Astra Motor mengakui jika tahun ini persaingan lebih berat.

Namun, bukan tanpa amunisi Toyota menghadapi persaingan yang berat ini, Toyota mengatakan mempunyai beberapa rencana seperti mempersiapkan model-model baru, dari yang berstatus minor change, sampai benar-benar model terbaru yang belum pernah ada sebelumnya.

“Untuk modelnya apa saja belum bisa saya sebutkan, tapi setidaknya kami punya enam model baru di tahun ini. Tantangannya di tahun ini memang lebih berat, untuk menjaga pangsa pasar minimal tetap sama di angka 35 persen kami rasa masih bisa,” tutur Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, saat test drive All New Rush di Malang, Jawa Timur.

Melihat data persaingan tahun lalu banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh PT Toyota Astra Motor seperti persaingan dengan Mitsubishi Xpander, yang kemungkinan makin menggila di tahun ini. Ditamah rencana Suzuki dengan All New Ertiga dan merek China, Wuling, serta low MPV Nissan dengan platform Xpander.

Toyota sendiri akan menanggapi persaingan di segmen mobil multi-guna (MPV) untuk tahun ini dengan beberapa model mobil seperti Yaris yang dikabarkan akan masuk dalam daftar yang dipersiapkan. Hatchback ini sudah rilis versi terbarunya di Thailand. Lalu ada juga segmen SUV dengan C-HR, tapi masih menunggu keputusan pemerintah soal regulasi baru soal hybrid. Masuk dalam daftar, adik Avanza dengan sistem penggerak roda depan.

“Saya belum bisa berikan informasi secara detail mengenai model-model baru di tahun ini. Tunggu nanti saatnya pasti akan kita infokan lebih lanjut,” tutur Soerjo mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *