Viral: Modifikasi Kreatif Mobil Bermuka Dua

Sustainability2015.com – Baru-baru ini dunia modifikasi mobil dikejutkan dengan hadirnya sebuah mobil Toyota Limo tahun 2012 yang dimodifikasi menjadi 2 muka. Sang pemilik, Roni Gunawan memerlukan waktu berbulan-bulan untuk merampungkan Toyota Limo bermuka dua ini.

Modifikasi kreatif Toyota Limo bermuka dua ini diakui oleh sang pemilik sebagai proyek pertamanya dalam dunia modifikasi. Roni Gunawan juga menambahkan ide untuk membuat mobil bermuka dua ini dia dapat secara tidak sengaja saat dirinya sedang melamun.

Sebagai proyek pertamanya dalam dunia modifikasi dan menghasilkan karya unik dan kreatif, tentu banyak yang bertanya tentang berapa biaya yang digelonrotkan untuk merampungkan mobil muka duanya.

“Saya baru pertama kali modifikasi kayak gini. Total biaya yang saya habiskan sekitar Rp 60 juta, itu diluar harga mobil,” tutur Roni.

Roni Gunawan juga ternyata diketahui sebagai kepala dari sebuah bengkel di Bandung yang bernama GR taksi. Dan proses modifikasi mobil bermuka dua pun dilakukan di bengkel tersebut.

“Yang modifikasi ini masih anak buah saya semua di bengkel. Ada tiga orang yang ngelas, ada dua yang ngecat. Prosesnya 3,5 bulanan (sebelumnya dikatakan menghabiskan waktu 6 bulan-Red),” jelasnya pria yang juga merintis GR taksi tersebut.

Sebelum dikenal oleh publik, Roni pernah berfikir jika modifikasinya bakal gagal, namun hal itu tidak terjadi. Sekarang modifikasi dari Roni menjadi viral dan dikenal oleh banyak publik.

“Waktu saya minta mereka modifikasi mobil saya, gagal juga gak masalah. Tapi akhirnya jadi, saya cukup puas hasilnya,” ucap ayah dua orang anak dan tiga cucu tersebut.

Lebih lanjut, Roni menjelaskan spesifikasi dari mobil hasil modifikasinya tersebut. Dirinya menjelaskan jika mobil bermuka dua itu hanya memiliki satu tangki. Sedangkan knalpot menempel pada bagian pinggir mobil. Bagian interior dalam juga unik. Mobil memiliki dua kemudi dan dua pedal. Persneling juga ada dua.

“Mesin dua-duanya berfungsi. Jadi mau mundur atau maju bisa,” tutur Roni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *