BMW Bakal Produksi Skuter Matik

Sustainability2015.com – Perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW sepertinya ingin lebih banyak membuat produk dengan motor bermesin kecil. Setelah dengan sukses melahirkan G 310 R dan G 310 GS, kini BMW diketahui akan kembali melahirkan produk anyarnya yaitu motor bermesin di bawah 400 cc ke pasar dalam negeri.

Informasi ini dihimpun dari BMW Motorrad Indonesia dan telah dibenarkan oleh Chief Executive Officer (CEO) BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans. Joe Frans membeberkan jika pihaknya akan memproduksi sebuah skuter matik (skutik) dengan mesin kecil pada semester kedua.

“Nanti semester kedua kita luncurkan scooter. Tapi saya tidak bisa bilang waktu pastinya,” tutur Joe di sela-sela peluncuran BMW G 310 GS di BSD, Tangerang.

Sebelum ini, skuter bermesin kecil in sudah dikenalkan dalam ajang EICMA 2017. “Untuk kode motornya, C 400 X,” kata Joe.

Dengan akan hadirnya skuter C 400 X maka sekaligus akan menambah motor produksi BMW yang berada pada C series, dalam C series sendiri sudah terdapat C 650, C 650 GT, dan C Evolution.

Dilihat dari desainnya, BMW C 400 X ini memiliki garis bodi yang cukup futuristik, dengan lampu yang mirip dengan varian GS. bagian buritan, model ini memiliki desain minimalis, dengan cluster lampu belakang yang kecil, namun sudah mengadopsi lampu LED.

Untuk mesinnya, BMW C 400 X ini dipersenjatai mesin salu silinder berkapasitas 350 cc. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 34 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi 35 Nm pada 600 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *