Porsche Tegaskan Akan Mengikuti Tren Mobil Listrik

Sustainability2015.com – Majunya perkembangan teknologi didunia otomotif yang menciptakan mobil bertenaga listrik sempat digadang-gadang akan bisa menggantikan keberadaan mobil-mobil bermesin konvensional atau berbahan bakar minyak.

Mobil dengan tenaga listrik sendiri dikatakan akan sedikit merusak rasa dari mobil sport, karena kalau mobil sport bertenaga listrik tentu dari segi suara dan tenaganya tidak akan sangar seperti yang ada sekarang.

Melihat kondisi ini, diakui oleh produsen mobil sport asal Jerman, Porsche tidak terlalu membuat khawatir kalau popularitas mobil listrik akan menggusur deretan mobil sportnya yang masih mengusung bahan bakar konvensional.

“Akan ada tiga mobil yakni plug-in hybrid, mobil sport bermesin bensin, dan mobil sport bertenaga listrik,” tutur CEO Porsche Oliver Blume, Minggu (28/1/2018).

“Permintaan akan mobil sport masih akan ada. Di Porsche pengalaman berkendara adalah hal yang utama,” tambahnya lagi Oliver Blume.

Di kubu Volkswagen sendiri Porsche merupakan merek yang paling memberi keuntungan. Banyak produksi Porsche yang terjual dengan laris seperti Panamera Turno S E-hybrid.

Terkait dengan, Porsche yang akan mengikuti tren soal mobil listrik, nampaknya masih ada kendala disegi ketersediaan baterai, karena untuk mendapatkanya harus menunggu tiga hingga emapt bulan.

Porsche juga terbilang serius turut ikut menciptakan mobil listrik. Dalam beberapa tahun ke depan bakalan ada mobilnya yang sudah dibekali listrik seperti model 911.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *