Future-S SUV Kecil Garapan Maruti Suzuki

Sustainability2015.com – Perusahaan otomotif Jepang, Suzuki Motor Corporation mengejutkan ajang otomotif dengan apa yang akan menjadi produk terbarunya. Setelah sukses mengenalkan Suzuki Ignis, kini pabrikan asal Jepang ini akan kembali kenalkan SUV berukuran kecil.

Dipamerkan dalam Delhi Auto Expo, Suzuki meluncurkan secara perdana konsep calon SUV kecil yang diberi nama Future-S. Future-S ini merupakan sebuah varian kedua dari Vitara Brezza garapan Maruti Suzuki di India.

“Dua tahun lalu kami memperkenalkan desain lokal, Vitara Brezza. Tahun ini kami membuat desain baru yang akan mengubah masa depan mobil ringkas di India,” tutur Kenichi Ayukawa selaku Managing Director and CEO Maruti Suzuki.

Lebih lanjut, cabang usaha dari Suzuki ini belum memberikan informasi yang lebih jelas mengenai Future-S, namun dari kabar yang telah beredar sepertinya Future-S kira-kira seukuran Ignis.

Tampilan bodi dari Future-S dijelaskan memiliki bodi memanjang dengan overhang pendek pada bagian depan dan belakang. Model konsep ini tidak memiliki pilar B dan punya pintu suicide yang kemungkinan tidak akan sampai ke model produksi.

Selain dari bodi, Future-S juga mempunyai eksterior dan interior dengan warna jingga terang dengan tampilan yang sangat menarik dan membuat kesan menyenangkan.

Di India sendiri kebanyakan konsumen lebih memilih menggunakan mobil dengan ukuran yang kecil, tercatat 75 persen penjualan mobil di India adalah model berukuran kecil.

Dengan akan lahirnya Future-S tentu akan mendongkrak pasar Suzuki di India, namun untuk waktu kapan Future-S akan diproduksi masal masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *