Bus Indonesia Sudah Mulai Pakai Sasis Canggih Buatan Jerman

Sustainability2015.com – Berita baik diberikan untuk para masyarakat Indonesia karena sekarang bus di Indonesia akan menawarkan berbagai kemewahan dan kecangihan yang lebih baik karena sasis-sasis canggih dari Jerman.

Berita baik ini diketahui setelah PT SAN Putra Sejahtera yang merupakan perusahaan bus yang bertempat di Bengkulu telah mengeluarkan tiga unit bus Maxi Mercedes-Benz OC500RF 2542.

Pendatangan Maxi Mercedes-Benz OC500RF 2542 ini guna menyelesaikan rencana pengoperasian delapan unit bus Maxi 3-Axle yang akan melayani rute Bengkulu, Pariaman, Pekanbaru.

“Menghadapi persaingan antar moda, jujur itu tidak mudah. Tapi ini menjadi tantangan kami. Sehingga dengan kehadiran bus ini kami berharap kami bisa tetap eksis memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan kami,” jelasnya Direktur Utama PT. SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan.

Kehadiran dari Mercedes-Benz OC500RF 2542 akan semakin membuat konsumen bus merasa nyaman karena Mercedes-Benz OC500RF 2542 adalah sasis tercanggih yang dipasarkan PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) saat ini. Dan untuk perangkat pada Mercedes-Benz OC500RF 2542 sudah sangat baik dengan Antilock Braking System, Electric Distribution Brake, transmisi otomatis ZF Ecolife, intarder untuk membantu pengereman serta Electronic Stability Program (ESP).

“Kami mengutamakan keselamatan dan kenyamanan. Setelah aman, kendaraan baru nyaman. Itu berlaku untuk semua Daimler secara Global,” tutup Deputy Director PT DCVI yang menangani operasional bus, Adri Budiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *