Lamborghini Urus Akan Masuk Pasar Otomotif di Indonesia

Sustainability2015.com – Perusahaan otomotif Italia, Automobili-Lamborghini S.p.A atau biasa disebut dengan Lamborghini memberikan sebuah kabar bagus untuk para konsumennya di Indonesia.

Kabar baik ini diungkapkan langsung oleh Berdho Alase selaku Marketing and Sales Executive Lamborghini di Jakarta. Berdho mengatakan jika produk Lamborghini yang berada pada segmen SUV dan yang paling cepat dikelasnya yaitu Lamborghini Urus akan segera masuk Indonesia.

“Nanti pada tahun ini ada Lamborghini Urus, rencananya semester kedua kurang lebih September. Prestige (importir umum) juga ambil mobil dari kita,” ujar Marketing and Sales Executive Lamborghini.

Terkait kabar baik ini, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim juga membenarkan jika Lamborghini Urus akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia, bahkan Rudy juga mengatakan akan ada satu model lagi yang mendarat di Indonesia.

Mengulas lebih tentangĀ  SUV tercepat dunia, Lamborghini Urus menggunakan mesin V8 4.000cc twin turbo, yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 650 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 850 Nm.

Lamborghini Urus mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik, dengan kecepatan maksimum 305 km/jam. Dengan spek tersebut, wajar kalau Lamborghini menyebut Urus sebagai Super SUV.

Urus sendiri dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan 6 mode berkendara antara lain STRADA, SPORT dan CORSA, serta tambahan mode NEVE (salju). Sebagai pilihan, ada juga mode TERRA (off-road) dan SABBIA (pasir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *