Safety Car Terbaru di Formula 1 2018

Sustainability2015.com – Menjelang ajang balap F1 yang akan dimulai pada munggu depan, Formula 1 mengumumkan sebuah informasi mengenai Safety Car baru yang akan mengawal jalannya Formula 1.

Safety Car terbaru tersebut yaitu Mercedes-AMG GT R. Pemilihan Mercedes-AMG GT R sebagai Safety Car benar-benar tepat karena Mercedes-AMG GT R ini merupakan mobil yang cukup tangguh dan cepat.

Dilengkapi dengan mesin V8 4,0-liter biturbo dengan daya 577 hp dan torsi 800 Nm. Mercedes-AMG GT R  cuma perlu 4 detik untuk melaju dari 0-100 km/jam dan kecepatan puncaknya dikatakan bisa sampai 304 km/jam.

Mercedes-AMG GT R juga dilengkapi dengan Track Package yang ditambah rem keramik dan sistem proteksi roll-over. Perangkat lain pada Mercedes-AMG GT R adalah
sepasang iPad untuk menyiarkan siaran langsung TV dan juga data mobil F1 di trek serta catatan waktunya.

Dan untuk pengemudi dari Safety Car Mercedes-AMG GT R adalah Berd Maylander dengan co-driver Richard Dark. “Saya sangat menantikan mobil baru ini,” kata Berd Maylander.

“Idealnya Safety Car harus dikerahkan sesering mungkin, akan tetapi ketika kita harus dengan aman memimpin Formula 1 di trek, kita dilengkapi dengan AMG GT R,” tuturnya Berd Maylander.

Sebagai informasi, Safety Car sebelumnya adalah Mercedes-AMG C63 S Estate. Dan kini, Mercedes-AMG C63 S Estate berganti peran menjadi Medical Car dimana menangani insiden di sirkuit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *