Untuk Pasar Otomotif China, Honda Hadirkan Everus


Sustainability2015.com – Salah satu raksasa otomotif Jepang yaitu Honda dikabarkan telah mengenalkan produk barunya yang merupakan sebuah mobil listrik pada pekan ini. Mobil listrik ini bernama Everus dan baru dikenalkan di China.

Dari informasi yang beredar mobil listrik anyar ini menggunakan basis crossover HR-V. Hadirnya Everus merupakan hasil kerjasama Honda dan mitra lokal di China, GAC.

Mengenai pemasaran Everus dimasa mendatang dikatakan Honda dan GAC berencana untuk memproduksi massal Everus dalam beberapa tahun ke depan di Negeri Tirai Bambu.

Mengenai bodi dari Everus ini dikatahui hampir mirip dengan HR-V karena memang memakai konsep yang sama. Namun, ada sedikit perbedaan pada beberapa panel bodi berbeda di antara kedua crossover itu, terutama bagian moncongnya.

Kehadiran Everus di China ini merupakan salah satu bagian dari rencana Honda dan GAC untuk memperkenalkan 20 mobil listrik hingga 2020.

Terkait kemungkinan akan dijual keluar China, Honda menegaskan jika Everus tidak akan masuk ke pasar Amerika Utara, tapi itu bukan berarti raksasa otomotif Jepang ini tidak memiliki ambisi untuk merilis mobil tanpa emisi ke Amerika Serikat dan Kanada. Perlu diketahui bahwa Honda selama ini telah memasarkan  Honda Clarity EV, Clarity Fuel Cell dan Clarity Plug-In di kedua negara itu.

Lebih lanjut, Honda menegaskan berencana akan memasarkan mobil imut bertenaga listrik bernama Urban EV untuk pasar AS dan Kanada. Namun, hal tersebut akan dilakukan setelah terlebih dulu meluncurkannya di Eropa pada 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *