Segmen Low Cost Green Car Akan Tetap di Pertahankan Datsun

Sustainability2015.com – Salah satu merek mobil yang dimiliki oleh Nissan Motor Company yaitu Datsun melalui agennya di Indonesia menegaskan tidak akan pindah dari kelas Low Cost Green Car (LCGC) atau kelas mobil murah.

Melalui pernyataan Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura diketahui jika Datsun Indonesia masih ingin mempertahankan “mobil murah” karena hal tersebut merupakan brand image dari Datsun.

Menegaskana tidak akan meninggalkan segmen Low Cost Green Car (LCGC), atau Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2), Datsun Indonesia mengatakan jika pihaknya akan memperluas pasarnya di dalam negeri, seperti tujuan merek original Datsun ketika pertama kali lahir, memenuhi semua mimpi konsumen.

“Jika kami hanya bertahan di LCGC, light price image sangat kuat, kemudian tren crossover mulai muncul di luar zona LCGC, makanya kami memunculkan Cross sebagai flagship car. Jadi bersama Cross kami ingin memperbesar pasar kami, tak hanya terpaku di LCGC,” kata Masato.

“Sementara itu, kami masih belum menyerah untuk berhenti di segmen LCGC, itu mengapa kami masih mau menggaet konsumen di LCGC. Itu sangat penting marketnya juga besar,” imbuh Masato.

Memang sesuai dengan kenyataannya, hanya beberapa hari lagi Datsun akan memberikan sesuatu yang baru buat produk LCGC-nya. Kalau mengacu pada spyshot yang beredar, Datsun GO akan disematkan transmisi CVT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *