Pembelian All-New Ertiga Tidak Akan Gunakan Pola Cicilan Ballon Payment.

Sustainability2015.com – Munculnya All-New Ertiga dipasar otomotif Indonesia membuat para konsumen ingin segera memilikinya terlebih guna menyambut mudik lebaran 2018. Karena hak tersebut permintaan pasar untuk produk itu juga terus meningkat.

Dari peningkatan ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan akan selalu memberik kemudahan kepada para konsumen yang ingin mempunyai All-New Ertiga seperti adanya berbagai promo dan cicilan atau kredit.

Namun, terkait dengan cicilan ini pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan jika pembelian All-New Ertiga tidak akan menggunakan skema cicilan ballon payment.

Dikatakan oleh Deputy Managing Director SIS yaitu Setiawan Surya pola seperti itu dinilai tidak efisien. Menurut Setiawan lebih efektif bila konsumen mengambil tenor panjang dari leasing ketimbang ballon payment.

“Memang kami di Suzuki menghindari sebetulnya ballon payment, karena kalau dihitung biaya. terlihat ringan di awal, tetapi ternyata sisa hutangnya masih besar, jadi misalnya dia harus memperpanjang lagi,” kata Setiawan.

Meski menghindari, Setiawan mengatakan konsumen bisa saja mendiskusikan cara pembayaran ballon payment dengan pihak leasing,. Namun, ballon payment tidak ditawarkan dalam paket reguler yang ditawarkan.

“Kalau ditanya bisa apa enggak ya bisa. Ini istilahnya di luar paketan kredit tinggal bicara dengan leasing. Tapi bukan paket, lebih individu,” ucap Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *