Subaru Kenalkan Forester Terbaru di New York International Auto Show 2018

Sustainability2015.com – Salah satu raksasa otomotif Jepang yaitu Subaru telah sukses menghadirkan generasi terbaru atau bisa dibilang generasi ke lima dari Forester ketika berpartisipasi pada ajang New York International Auto Show 2018.

Forester sendiri merupakan produk Subaru yang berada pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Forester merupakan salah satu andalan dari Subaru di persaingan otomotif dunia.

Generasi ke lima dari Forester ini memiliki desain yang keren dan lebih segar. Eksteriornya tetap dengan gaya khas Subaru yaitu “Dynamic x Solid”. Forester genarasi terbaru ini juga lebih gagah dengan lampu depan berbentuk garis tajam, berteknologi LED berpadu dengan gril berwana hitam.

Kemudian untuk interiornya, Forester sekilas mirip dengan Impreza dan XV terbaru. Ketiganya memang memakai desain dasbor yang menampilkan kisi-kisi ac berbentuk vertikal, serta monitor 6,5 inci berteknologi layar sentuh.

Ruang kaki pada kursi belakang juga diklaim lebih lega, karena lebih panjang sebesar 35 mm dibanding generasi sebelumnya. Serta bukaan pintu belakang yang lebih lebar dan pilar C lebih curam, sehingga memungkinkan akses masuk dan keluar menjadi lebih mudah.

Forester generasi ke lima ini dibekali dengan mesin 2.5 Liter naturally aspirated teknologi terbaru serta dilengkapi sistem direct injection yang menghasilkan rasio kompresi lebih tinggi.

Dengan spesifikasi tersebut, Forester mampu mengeluarkan tenaga sebesar 182 dk dan torsi 239 Nm, yang disalurkan ke roda melalui transmisi CVT otomatis Lineartronic, atau manual 7 percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *