Kurang Raih Minat Konsumen, Mitsubishi Mirage Belum Akan di Perbarui

Sustainability2015.com – Salah satu produk Mitsubishi pada segmen city car yaitu Mitsubishi Mirage kurang mendapatkan respon positif dari konsumen di Indonesia, hal ini tidak lepas dari adanya Xpander dan Pajero Sport.

Seperti yang diketahui Mitsubishi lebih disibukan dengan Xpander dan terus mendongkrak penjualan dari Pajero Sport. Namun, Mitsubishi Mirage sendiri masih di tawarkan oleh Mitsubishi.

Lalu apakah Mitsubishi akan melakukan penyegaran untuk Mirage?. Terkait hal tersebut Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru buka suara.

Imam mengatakan jika wajar bagi setiap produsen pasti selalu memfokuskan pada segmen yang lebih banyak memiliki potensi, seperti SUV dan MPV.

“Pasti pola pikir bisnis di mana saja, selalu melihat kalau segmennya kurang pasti akan mengalihkan konsentrasi ke pasar yang lebih besar. Segmen city car 5-seater di data Gaikindo turun, ini sempat naik saat ada produk baru, tapi tidak lama turun lagi,” jelas Imam.

Mirage sendiri merupakan produk global dari Mitsubishi, jadi dari pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tentu tidak akan seenaknya melakukan perubahan pada Mirage.

“Mirage itu produk global. Tidak bisa hanya untuk kebutuhan Indonesia kita ubah. Harus mengikuti keinginan global, sama seperti Xpander maupun Pajero Sport,” tegas Imam.

Saat ini MMKSI menawarkan Mirage dalam tiga varian, yakni GLX, GLS, dan Exceed. Mobil dengan mesin 1.2L DOHC ini dibanderol mulai Rp 173 juta hingga Rp 197 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *