Dongkrak Penjualan, PT Suzuki Indomobil Sales Akan Tambah Jajaran Motor Sport

Sustainability2015.com – Sepertinya salah satu raksasa otomotif Jepang yang lumayan besar di Indonesia yaitu Suzuki harus kembali putar otak untuk lebih meningkatkan daya jual produknya di tanah air.

Dari data yang diinformasikan Suzuki ada penurunan dan kurannya penjualan pada sektor motor sportnya. Dikatakan jika penjualan GSX-S150 tidak selaris GSX-R150. GSX-S150 yang hanya bisa terjual 500-600 unit setiap bulannya.

Sebelumnya, pihak Suzuki sendiri telah melakukan strategi untuk meningkatkan penjualan dari GSX-S150 dengan menambah fitur Keyless Ignition System serta dua pilihan warna baru, yakni Daytona Yellow dan Titan Black CW Rouge Red.

Namun, langkah tersebut belum bisa mendongkrak penjualannya. Sekarang Suzuki diketahui mengambil langkah yang lebih besar yaitu dengan menghadirkan motor sport terbarunya yaitu Bandit.

Menurut rencana, motor bergenre sport naked ini terbaru ini akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2018. Jika dibandingkan dengan GSX-S150, motor sport naked terbaru tersebut lebih agresif.

“jika GSX-S150 tidak terlalu besar penjualannya, kita berharap Bandit ini nanti akan lebih besar,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W.

Saat ditanya apakah kehadiran Bandit nanti akan lebih menenggelamkan GSX-S? Yohan pun menjawab tidak. Sebab katanya, pasar saat ini sudah terbagi, dia memberikan contoh jika matic ada yang standar, sport dan premium.

“Sport kita juga ada bagiannya masing-masing, ada segmennya sendiri-sendiri,” imbuhnya. Yohan juga menyatakan tidak akan menghentikan GSX-S jika memang Bandit lebih menarik perhatian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *