Kabar Buruk! Tata Motors Hantikan Produksi Nano

Sustainability2015.com – Tata Motors sempat menggemparkan dunia otomotif dengan produknya yaitu Tata Nano yang dibandrol dengan harga murah meriah ketika pertama kali diluncurkan pada 2008 yaitu Rp 21,6 juta.

Namun, kabar buruk harus diberikan Tata Motors kepada konsumen dari mobil yang mengusung mesin 624 cc, dua silinder, dan memiliki tenaga 38 dk pada 5.500 rpm dan torsi 51 Nm pada 4000 rpm tersebut.

Kabar buruk itu adalah pemberhentian produksi untuk Tata Nano. Keputusan tersebut diambil Tata Motor setelah semakin turunnya daya jual dari Tata Nano hingga saat ini.

Selama bulan Juni, Tata Nano hanya diproduksi sebanyak satu unit. Sedangkan pada periode bulan yang sama pada 2017, Tata Nano bisa memproduksi sebanyak 275 unit. Catatan ekspornya, nol dibanding Juni tahun lalu yang masih mengirim 25 unit.

“Kondisi saat ini membuat Nano tidak dapat dilanjutkan hingga 2019,” jelas Tata Motors dalam keterangan resminya. Saat ini, produsen mobil asal India tersebut, hanya akan memproduksi Nano saat ada pesanan.

Kendati begitu, konsumen yang ingin membeli mobil tersebut bisa melakukan pemesanan lewat dealer terdekat, sehingga sistemnya pun mirip dengan mobil premium. Tata Nano sendiri saat ini sudah mencapai harga sekitar Rp 48,9 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *