Tips Merawat Helm Dari Ahlinya

Sustainability2015.com – Sebagai pemilik kendaraan merawat segala perlangkapan berkendaranya tentu suatu kewajiban yang tidak boleh dihilangkan. Dengan perawatan yang benar dan berkala tentu segala urusan berkendara akan semakin nyaman.

Salah satu yang tidak boleh luput dari perawatan adalah helm, helm adalah komponen wajib yang harus dimiliki pengendara. Fungsi helm ini sangat vital dimana sebagai fitur keselamatan.

“sebagai pengendara motor kita harus tahu jika fungsi helam adalah menjaga kepala kita saat berkendara, nah selesai dipakai, gantian kita yang menjaga helm dengan merawatnya,” tegas Kasim salah satu anggota komunitas Belajar Helm.

Terkait dengan prosedur perawatan helm ini dikatakan oleh Kasim sangat mudah, perawatannya hanya dengan membersihkan bagian luar helm dengan cleaner kemudian dilap dengan kain microfiber.

“Kalau untuk membersihkan bagian dalam seperti busa-busanya, itu dianjurkan dicuci seminggu sekali menggunakan sabun bayi,” jelasnya. Kasim juga memberikan beberapa tips merawat helm yang belum diketahui banyak orang.

“Ada cara perawatan mudah lainnya, yaitu setelah menggunakan helm, helm itu kan ada uap panasnya, nah helm jangan langsung ditaruh seperti biasa, tapi taruhnya dengan dibalikin,” katanya.

“Ini agar uap panas di dalam helm keluar, kalau di posisi biasa kan uap panasnya tetap di dalam, jadi itu yang bisa cepat merusak busa-busa di dalamnya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *